3 Teknik Menemukan Gaya Dominan Cara Berlajar Peserta

temukan gaya dominan cara belajar peserta
 Teknik menemukan gaya dominan cara belajar siswa
Peserta Kegiatan Workshop Creative Learning, Jago Teaching, Tidak Bikin Pusing OLeh DPD HISPPI

Menambah dan menambah wawasan serta keterampilan sebagai upaya agar tidak tertinggal gerakan perkembangan zaman, khususnya, di bidang pembelajaran adalah sebuah keharusan.

Menyikapi Kondisi perkembangan teknologi dan pola laku masayarakat yang semakin maju, DPD HISPPI (Himpunan Pendidikan dan Penguji Indonesia) Sulsel melaksanakan kegiatan rutin kelas berbagi, edisi bulan ini yang dilaksanakan sabtu, 6 Januari 2018.

Kegiatan ini diadakan untuk mengupas tentang creative learning yang menghadirkan Bang Sarwandi Eka Sarbini seorang muda yang aktif menulis dan trainer untuk seminar, training, workshop motivasi diri, didampingi Mas Aly seorang fasilitator seni fasilitasi kelas yang dikemas dalam tajuk CREATIVE LEARNING: JAGO TEACHING, TIDAK BIKIN PUSING.

Kegiatan dimulai tepat jam 13.30 dan berakhir pada jam 17.30, selama kegiatan berlangsung peserta yang didominasi instruktur kursus dari berbagai jenis ketrampilan ini sangat antusias dan partisipatif mengikuti kegiatan, apalagi didukung dengan pola penyampaian pemateri yang sangat menarik dan heboh.

3 Teknik Menemukan Gaya Dominan Cara Berlajar Peserta

Salah satu topik materi yang paling menarik adalah materi tentang bagaimana menemukan cara yang baik dalam melakukan proses pembelajaran.

Dengan menemukan gaya dominan cara belajar peserta dengan menemukan gaya dominan peserta, seorang instruktur akan mudah mencari cara yang disesuaikan dengan gaya dominan cara belajar peserta.

Pemateri memaparkan ada tiga jenis gaya dominan cara belajar seseorang, yaitu visual, auditory, dan kinestetik.

Untuk seseorang yang memiliki gaya dominan visual cenderung lebih suka melihat dan memeperhatikan apa yang nampak selama proses pembelajaran. Oleh karena itu instruktur hendaknya bisa menampilkan gambar, warna, gerakan yang benar-benar mencolok sehingga seseorang yang dominan visual ini lebih cepat menyerap materi.

Sementara orang yang dominan cara belajarnya auditory memiliki kecenderungan mengamati proses pembelajaran dengan mendengarkan. Biasanya mereka lebih suka belajar sambil mendengarkan musik, bahkan ketika dia membaca buku sambil diucapkan agar lebih cepat difahami.

Kelompok yang terakhir adalah orang yang dominan gaya cara belajarnya adalah kinestetik, mereka suka belajar dengan langsung mempraktikkannya daripada hanya mendengar dan melihat.

Demikian artikel singkat yang bisa say bagikan dari kegiatan CREATIVE LEARNING: JAGO TEACHING, TIDAK BIKIN PUSING, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.

Ingin menghubungi Mas ALy Untuk kegiatan seminar, workshop atau pelatihan Kewiraushaan di tempat anda? silakan Hubungi Mas Aly.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*