Yayasan UMI laksanakan Workshop TQSE Bagi Karyawan

workshop TQSE Yayasan UMISebagai upaya untuk mendukung visi UMI menjadi world class university, pihak yayasan menyelenggarakan workshop TQSE (total quality service expert) bagi karyawan tetap.

Workshop ini dilakukan secara bergelombang mulai dari staff akademik, laboran, dosen, dan juga beberapa staf yang bekerja di unit usaha yayasan UMI seperti koperasi, percetakan, BMT.

Kegiatan ini dikerjasamakan dengan Irwani Pane Institut (IPI) salah satu lembaga pelatihan yang sudah berkiprah di bidang pelatihan di sektor jasa pelayanan puluhan tahun di kota Makassar yang sudah memiliki mitra ke seluruh Indonesia.

Lembaga ini dipimpin langsung oleh ibu Irwani Pane, seorang perempuan lincah yang aktif menulis di media cetakĀ  di Makassar, salah satu buku yag ditulisnya menjadi best seller adalah Smart Trust Public Speaking, yang sekarang menjadi bacaan wajib bagi mereka yang ingin tampil prima di depan publik.

Dia juga aktif mengisi acara talkshow di radio, televisi. Kegiatan ini belangsung selama 4 hari (dua hari diisi oleh top manajemen yayasan, dan dua hari difasilitasi oleh IPI).

Workshop berlangsung menarik dan menyenangkan dimulai dari kegiatan memetakan masalah layanan, potensi diri peserta, FGD, dan roleplay.

Workshop ini menarik dan menyenangkan karena pola penyampaian yang dikemas dengan berbagai model, dimulai dengan senam gembira di pagi hari, ice breaking dengan game2 menarik yang ada kaitannya dengan kerjasama, kosentrasi dan layanan, dan diakhiri dengan roleplay yang membuat peserta benar2 mahami siklus layanan.

Salah satu peserta yang bernama ibu Helmy menyampaikan kesannya di akhir workshop mengungkapkan bahwa baru kali ini dia mendapatkan pola workshop yang sangat menarik, menyenangkan dimana semua peserta terlibat aktif, dari awal sampai akhir.

Selama workshop berlangsung ibu Irwani Pane selaku main trainer didampingi oleh Mas Aly yang memang sehari-hari sebagai seorang fasilitator di berbagai workshop, sementara untuk sesi FGD dipandu oleh Hasrullah Firdaus.

Kegiatan ini sudah angkatan ke13 yang dilaksanakan di kompleks kampus UMI mulai tanggal 8-11 Januari 2018 dibuka dan ditutup langsung oleh bapak Hasanudin Daming selaku penangungjawab program. (aly).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*